Sabtu, 28 Februari 2009

Cara membuktikan Keaslian Mutiara



Indonesian versi

Cara sederhana untuk mengetahui keaslian mutiara
1.Digosok pada permukaan kaca.
Mutiara asli tidak akan lecet/cacat, tapi akan meninggalkan bekas seperti kapur pada permukaan kaca tersebut. Sebaliknya mutiara palsu akan lecet/ terkelupas.
2.Dengan cara dibakar.
Dalam waktu yuang tidak terlalu lama. Mutiara asli tidak akan terbakar sedangkan muriara palsu akan meleleh, karena berasal dari bahan plastik.
3.Dengan melihar bentuk dan warna.
4.Mutiara asli memiliki bentuk bulat, oval dan bentuk yang tidak beraturan (baroque) serta memiliki warna yang natural. Sedangkan mutiara palsu identik berbentuk bulat dengan warna yang variatif dan memiliki permukaan licin, bercahaya dan memiliki berat yang ringan.
Cara perawatan
1.Hindari mutiara dari bahan kimia atau bahan yang mengandung alkohol, seperti parfum karena akan berpengaruh pada sinar/cahaya mutiara dan kerusakan pada kulit mutiara.
2.Bersihkan dengan sabun yang lembut/sabun bayi dan air biasa dan digosok dengan kain yang lembut. Frekuensi tergantung dari sering ridaknya perhiasan tersebut dipakai.
3.Simpanlah pada kotek penyimpanan


English Vertion

The simple way to khow the originality or Pearls
1.Rub the pearls on the glass.
The original pearls are not chafed/ deformity if running on the glass, but it will leave some trace like chalk on the glass

2.Burn.
The original pearls won’t be burned if burning, while the imitation pearls will be burned and melted,because it was made from plastic.
3.Rub it on the outer teeth.
The original pearls will be felt like sands or rough while the imitation pearls will be stick
4.By looking at the shapers and colours.
The original pearsl have an ellipse shape an irreguler shapes and also has natural colour. While the imitation pearls hae a round shape with a variety colours and have a slick surface, shiny and light.
Treatment
1.Avoid the pearls from chemical substance, alcohol and perfume,because it will effect to the sparkie of pearls and pearls decay. Try to wear it at the last.
2.Clean the pearls in water with a soft soap or baby soap then wipe with soft towel after wear.
3.Save in the save deposit box separated from the other jewelriew like diamonds in order to safe from scratch.

1 komentar: